Thursday, September 26, 2019

Bahasa Inggris | Kosakata [1]

auteur. [kata benda]. (1) seorang sutradara film yang menganut teori auteur, (2) seorang seniman, misalnya musisi atau penulis, yang memiliki gaya dan praktek yang unik.

capnometer. [kata benda]. sebuah alat pengamatan yang mengukur dan menyajikan data berupa angka mengenai konsentrasi karbon dioksida di dalam udara yang dihirup.

crowdsourcing. [kata benda]. kegiatan untuk mendapatkan pelayanan/jasa, gagasan, muatan yang diperukan dengan menghimpun bantuan dari sekelompok besar orang khususnya melalui jalur online, bukan dari karyawan atau pemasok tradisional.

deep state. [kata benda]. sebuah jaringan rahasia para pejabat pemerintah yang tidak terpilih lagi dan kadang-kadang juga lembaga-lembaga swasta (seperti dalam industri jasa keuangan dan industri pertahanan) yang beroperasi di luar jalur hukum untuk mempengaruhi dan ikut berperan di dalam pembuatan kebijakan pemerintah.

endocannabinoid. [kata benda]. setiap senyawa kimia yang dihasilkan secara alami di dalam tubuh dan mengikat reseptor-reseptor otak.

gig economy. [kata benda] kegiatan ekonomi yang mencakup penggunaan pekerja paruh waktu atau pekerja lepas di dalam bidang jasa.

hoarding disorder. [kata benda]. sebuah gangguan/kelainan psikologis yang ditunjukkan dengan akumulasi persistent berbagai hal yang sering dianggap tidak berguna atau tidak bermanfaat oleh orang lain dan oleh ketidakmampuan untuk membuang/melepaskan hal-hal tersebut tanpa harus mengalami tekanan yang berat.

REFERENSI

Merriam-Webster.com